NOL

14 Jun 2009

when I dial the telephone,nobody’s home …

Hari ini lebih lain dari biasanya. Entahlah, begitu banyak hal yang salah. Ketika memasang lemari belajar di rumah konsumen, kacanya pecah. Jadi harus pesan lagi. Klem lampu spotlight kok besar sebelah? padahal baru buka dari bungkusnya. Artinya,tidak bisa dipakai,harus cari stok lain dari workshop. Tiba tiba lampu mati,jadi pekerjaan harus ditunda lagi. Lagi pula ada sebuah rak tempel yg ada goresan,oleh konsumennya diminta cat ulang.

Sekembali ke workshop,rupanya genset rusak,padahal 3 hari yang lalu masih berjalan normal. Aktivitas di workshop jadi terhenti sambil menunggu genset diperbaiki. Baru saja menghidupkan genset,hp bunyi.

Kamto : San, gua disuruh bos beli lampu UV,yg kecil 6,yang besar 2..tau gak yang mana?

Mr P: Wah,aku nggak dikasih tau tuh..kenapa?

Kamto: Tau gak yang kecil berapa watt,yang besar berapa?

Mr P: Tanya ke bos saja biar jelas

Kamto: Lu tolong tanya ya,gua takut diomelin lagi kalo nanya2

Mr P: Beli aja yang 11 watt,yang besar 18 watt,semua merek sama kok pemakaiannya

Kamto: Yakin lu,gua beli ya,senin gua kirim..ok thanks

Genset sudah hidup,tapi listriknya nggak keluar. Kalo nggak ada kabel yang kendor,pasti AVR lagi deh yang kena. HP bunyi lagi.

Kamto: Yakin lu yang besar 18 watt,perasaan dulu pernah beli yang 24 watt

Mr P: Untuk filter tabung,ya 18 watt yang gede,kecuali filter kolam,emang 24 watt

Kamto: Yang bos mau untuk filter apa? Bisa tanyain gak?

Mr P : Mana saya tau, kamu aja yang telpon biar jelas.

Kamto: Lu tau sendiri lah si bos,nanya diomelin,gak nanya,kalo salah pasti kena lagi

Mr P: Kalo begitu beli juga yang 24 watt 2 buah,biar aman

Kamto: Yahh,lu tau sendiri lah kalo kebanyakan nanya ntar gua kena lagi

Mr P: Bilang saja saya yang pesen buat spare

Si bos emang gitu kalo kasih perintah,suka nggak jelas. Jadi saya tau posisi Kamto bagaimana,serba salah,karena respon si bos udah ketebak duluan. Misalnya nih :

a. Kamto beli yang 11 watt dan 18 watt,jika salah pasti respon bos : bego amat lu ya,udah pernah beli aja masih salah,lagipula kenapa tidak tanya kalau tidak jelas?? Lagian kenapa nggak beli juga yang 24 w?lampu nggak bisa kadaluarsa kok

b. Kamto beli yang 11 w,18w,24 w ; jika salah : emang lu pikir bayar pake daun? buat apa yang 24 w ??? kan gua nggak suruh beli!!

c. Jika Kamto menelpon bos: bego amat sih lu,dulu kan udah pernah beli,ganggu saja pake nanya lagi!

Rupanya kontaktornya rusak. Sambil menunggu di beli,ngurusin gajian karyawan dulu. Data yang diberi oleh staff ada yang salah. Ada 4 kesalahan penghitungan jumlah absen dan jam lembur. Kenapa yang gampang tapi fatal gini aja bisa salah ya. Cari asbak nggak ketemu. Asbak saja cari gara2,rasanya sudah ratusan tahun nggak pernah pindah tempat,kok hari ini nggak ada? Katanya habis dicuci,lupa dikembalikan ke tempat semula. Arrghhhhhh.

Ganti kontaktor sudah beres,PLN justru sudah kembali hidup. Sebuah lemari stok untuk butik sudah di lobangi untuk pemasangan handel,tapi posisinya salah,harus dibawah,malah di bor di atas. Kenapa nggak nanya dulu,main bor saja. Terpaksa harus di dempul dan cat ulang. Padahal siangnya harus di antar. Dan pada saat pengantaran,seorang karyawan malah mengangkat lemari dengan memegang pada bagian yang baru di cat ulang,padahal sudah di beritahu untuk tidak disentuh dulu.

Staf bagian gudang barang melaporkan mau resign,bibi-nya cuti melahirkan sehingga dia harus menjaga tokonya. Staf bagian finishing tidak masuk,ternyata penyebabnya karena bertengkar dengan rekan di bagian finishing juga.

Semuanya terjadi hari ini,13 Juni 2009. Keep smiling :D ,hadapi saja!

Jam 22.00 nelpon Adjit,si sopir taksi..

Mr P : Jalan yuk,pengen denger musik di Jaguar

Adjit: Oke deh,aku bisa jemput..

Adjit: San,nggak jadi deh,baru aja hujan gede di sini,lain kali ya

Jam 22.03 nelpon Taufik,mantan sopir bos …

Mr P: Dimana Pik?

Taufik: Lagi di sungailiat bang,ada apa

Mr P: Lagi pengen jalan aja,oke lah lain kali aja deh

Scrolling phonebook…

Jam 22.05 nelpon Yusup

Mr P : Dimana Sup?

Yusup: Lagi piket,Cep ..ada apa

Mr P: Oke deh,gpp

Jam 22.06 nelpon Norman … lagi di rumah temen

Jam 22.07 nelpon Dedi … nggak aktif

Jam 22.09 nelpon Rizal … lagi jalan sama pacar

Jam 22.10 .. mending nulis blog…

PS: I still love today :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post