Mau Maen Ke Jogja Kembali

12 Mar 2010

Jum’at 26 Februari diajak “big boss” ke Jogja, ada kondangan anak sahabatnya yang menikah. Sejak lulus tahun 2000 memang belum pernah kembali lagi ke Jogja. Berangkat dari Bangka naik pesawat pagi, Garuda Indonesia,kelas eksekutip huhuyyy.. Baru kali ini naik executive class,kursinya lebih nyaman,setelah duduk ditawari air jeruk dan handuk hangat untuk lap muka. Awalnya bingung juga kok dikasih handuk,emang boleh mandi di pesawat. Ketika pembagian makanan,bingung lagi bagaimana cara membuka meja,kalau biasanya lipatan meja ada di kursi depan,yang ini dilipat di sandaran tangan. Setelah gagal menarik lipatan meja,akhirnya minta bantuan pramugari untuk membantu. Ternyata ada cantelan kecil di ujung meja yang mudah sekali ditarik. Ah, norak is no crime. Yang jelas, noraknya nggak ketahuan kok, ada tipsnya. Pake kacamata hitam, pura2 sibuk baca, jangan mengucapkan sepatah kata pun, pake tunjuk saja gaya mafia. Bossy gitu loh,padahal bego hahaha.

Tiba di Jakarta pukul 9 pagi, sedangkan pesawat berikutnya jam 2 siang, si boss ngajakin nongkrong di hotel Sheraton Bandara,ngopi dan makan siang. Menjelang jam 2,menuju bandara untuk check-in,lalu ngopi lagi di ruang tunggu, beberapa saat kemudian Shanty penyanyi itu duduk di sebelah saya,dia bersama titik titik yang titik titik xixixi ( ini catatan harian Mr psycho alias Santo,bukan catatan harian Santy-RED). Kebanyakan yang liburan ke Bali,mumpung long weekend karena hari besar Maulud Nabi Muhammad SAW. Tak lama kemudian duduk di depan kami, 4 orang keluarga India,anak perempuannya berumur sekitar 20 tahun,pakaiannya sexy huhuyy.. Dan ternyata,si sexy ini kursinya disebelah saya dalam pesawat,ehem ehem.. Sebagai orang timur, kita harus sopan,jadi saya harus bertegur sapa dengannya. “Where you come from?” tanya saya. “Mumbai, and you? Jawab si sexy. “Here” jawabku. Wajahnya sedikit bingung, dan dia pun membaca buku,dalam hatiku berpikir, ini orang pasti inggrisnya pas-pas-an xixixi..

Ketika pramugara membawa air jeruk, si sexy ini menolak dan meminta air putih. ” Can I have plain water? tanyanya pada pramugara. “What?’ tanya sang pramugara yang mungkin agak kesal karena terburu-buru,mungkin ini minuman komplimen sebelum take-off,jadi opsinya air jeruk atau tidak,jadi tidak disediakan minuman jenis lain. “Can I have plain water? ulang si sexy dengan nada agak tinggi. “What?” tanya sang pramugara lagi. Usil dikit ah,kemudian saya menyahut,” Maksudnya white water,Mas”. Ketika pembagian snack, si sexy ini berulah lagi kepada sang pramugara,dia menolak kotak yang disodorkan sambil berkata,” May I have some meal?” Sang pramugara tetap menyodorkan kotak snack sambil berkata “Okay,wait a moment”. Si sexy menolak kotak tersebut sambil berkata “May I have some meal?” Akhirnya sang pramugara pergi dan kembali dengan segelas susu.

Setiba di Jogja,dijemput oleh mobil hotel dan langsung menuju hotel Hyatt Regency,kamarnya president suite, lesson of the day, tidak harus jadi CEO untuk merasakan fasilitas ekslusive, jadi ajudan pun bisa kok huhuyy.. Tapi selama di Jogja,praktis tidak sempat jalan2 karena acara resepsinya hari Sabtu siang, dan jam 3 sore sudah check-out,si boss mau ke Surabaya jam 5 sore, sedangkan saya penerbangan jam 7.30 malam menuju Jakarta. Ada sekitar 4 jam bebas dari tugas mengawal si boss, lalu kucoba menelpon Komandan Satpol PP yang ada di Solo, tapi beliau sedang bersiap-siap pulang ke Kopeng. Akhirnya ku telpon seorang koordinator LSM Madya yang pernah mengajak bertemu, beliau ini aktif memberi advokasi mengenai kasus pemusnahan cagar budaya eks bioskop Banteng di Pangkalpinang. Kebetulan besoknya pemkot pangkalpinang berencana merobohkan 2 bioskop lagi dengan alasan yang sama.

Jam 7.30 malam pesawat lepas landas menuju Jakarta,dan pagi hari sudah mendapat laporan bioskop Surya dan Garuda sudah di eksekusi. Berat menghela napas ini,melihat ulah penguasa kota yang tidak peduli dengan sejarah kota. Padahal sehari sebelumnya sudah ada peninjauan dari komisi X DPR-RI dan meminta agar eksekusi ditunda untuk dikaji lebih lanjut.

Senja Jogja

Senja Jogja

Teras Hotel

Teras Hotel

Memandang Merapi

Memandang Merapi


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post